Cara Memeriksa dan Mempercepat Loading Blog

Friday, April 8, 2011
Assalamu'alaikum, salam sejahtera untuk sobat semua. Senang rasanya akhirnya bisa posting lagi, setelah sekian lama tidak posting karena kesibukan offline, sementara ini yang bisa saya lakukan cuma membalas kunjungan sobat saja dan mohon maaf kepada sobat-sobat yang telah berkunjung, tapi tidak terlayani dengan baik, yang pasti sobat yang telah berkunjung dan komen, akan saya coba kunjungi balik semua.

Namun ada beberapa hal yang menyebabkan saya tidak bisa meninggalkan jejak di buku tamu sobat yang sudah berkunjung, salah satunya adalah koneksi saya saat ini yang seadanya dan kadang-kadang menjadi superlemot. jadi buku tamu beberapa sobat ada yang tidak bisa kebuka oleh saya, alhasil jejak pun tidak bisa disarangkan. Selain koneksi saya yang lemot, boleh jadi maaf-maaf ada beberapa blog yang memang memiliki template atau buku tamu yang berat, termasuk mungkin blog saya juga.

Untuk itu disini saya ingin share bagaimana mengatasi keadaan seperti ini (untuk mengatasi koneksi superlemot akan saya bahas dikemudian hari, sambil nyari-nyari ilmu dulu dan mempraktekkannya, maklumlah masih newbie harus banyak belajar khususnya kepada para master). Sekarang kita bahas dulu seputar bagaimana supaya blog kita ringan, sehingga sobat-sobat lain akan merasa selalu senang berkunjung ke blog sobat, dan katanya sih mbah gugl juga senang sama blog yang ringan, betul ga master. Tapi sebelumnya sobat bisa cek dulu apakah blog sobat ringan atau berat silahkan cek disini.

Domain anda(s): Masukkan setiap alamat pada baris baru(Maximum 10)
 
(contoh: http://ruh-aljadid.blogspot.com)    
 
Kata para master, jika blog kita bobotnya lebih dari 100 kb, berarti tergolong berat, blog ini juga tadinya beratnya lebih dari 100 kb, untuk itu saya pangkas satu persatu assesoris yang membuat blog ini berat, dan jika sobat masih menemukan atau menganggap blog ini masih berat, maka widget-widgetnya akan saya kurangi lagi, bila perlu cukup postingan saja yang nongkrong, wkwkwk.

Bagaimana dengan blog sobat, seandainya blog sobat tergolong berat maka salah satu cara untuk memperingan dan mempercepat loading blog sobat, selain dengan cara menghilangkan widget atau assesoris yang tidak perlu, sobat juga bisa mengkompres css nya. Untuk mengkompress css, sobat bisa datangi situs ini http://www.cssdrive.com/index.php/main/csscompressor/ , buka dashboard blogger sobat lalu masuk kerancangan kemudian pilih edit html, jangan lupa download dulu barangkali nanti ada kesalahan, kemudian centang expand widget, nah pilih deh kode di antara :
<b:skin><![CDATA[/*

CSS code

]]></b:skin>
copy kode css sobat lalu pastekan ke http://www.cssdrive.com/index.php/main/csscompressor/ klik compress it!, lalu kopi deh hasil kompresannya dan dipastekan ke script css sobat yang tadi. Selamat mencoba dan semoga blog kita bisa menjadi super ringan dan pada gilirannya trafik akan meningkat.

Semoga bermanfaat.
Baca Juga :


18 comments:

tips yang bermanfaat, salam

Berbagi Ilmu said...

@BRI Jakarta Veteran terimakasih sobat atas komentnya

Er'end said...

1 deras84.blogspot.com/ 146.1 KB
2 ruh-aljadid.blogspot.com/ 99.37
3 yakomserui.blogspot.com/ 78.41
Ikut menimbang.
Woow....,punyaku payah.Makasih kawan yach!

Berbagi Ilmu said...

@Er'endTerimakasih juga sobat, punyaku juga masih agak berat, selain alat ukur dan cara diatas, sebenarnya masih banyak cara lainnya lagi, nanti tak posting lagi, lumayan buat nambah postingan wkwkwk

Er'end said...

Hadir lagi kawan.
Dua hari abis "diet",alhamdulilah nie turun 20kb.Ga masalah kawan,punya kawan masih bisa terbuka utuh di Papua,meski saya pake jalur lambat.Makasih ya,ditunggu postingan selanjutnya.

Ternyata punya saya masih tergolong berat, 113,16 Makasih banya untuk infonya, terpaksa nanti akan saya papas untuk memperingan Blog.

Belum pernah ngecek nie. masalah utama saya ada di loading dari provider yg lemot.

weleh weleh. Makasih Infonya,
Salam Blogger..!!!

Penghuni 60 said...

dicoba ah...

Sigodang Pos said...

blog sya size ya 98.92.
berarti gag terlalu berat ya sob?

josrevalution said...

nive info bro...tq,,folo u blog,,,folo back pls...:)

cara mudah dapat backlinks sebanyak 6,103,515,625!

Eka Srigunari said...

waduh...blogku 107.28....harus atur ulang nih. makasih infonya

Rachmad Purnama said...

wah bro..thankss ya..manfaat banget nihhh.. .
www.ala-ma2dlogspot.com

cosarosta said...

wah......boleh juga tuch triknya

muhaimin said...

wah bermanfaat sekali mas, jadi kita bisa mengatur blog kita jika terlalu berat. tengkuyu

Organikaceh said...

Setelah dicheck rupanya blog saya harus diet lagi, terima kasih banyak sob.

Ghost Cell said...

thanks infonya gan..
ghostcell.blogspot.com 90.03kb, harus diet jg nih.. heheh

tipshare said...

bagus infonya sob, tanks. blog saya ternyata berat nanti mau diperbaiki.

Baha Andes said...

wah punyaku di cek 162.76

berarti rada berat ya? ane coba diet turunkan berat yoo..

Post a Comment

 
 
 

Sahabat

Networked

 
Copyright © Cahya.com